Cara Mendapatkan Rank di Alexa

Seperti biasa saya selalu ingin membagikan sesuatu yang dapatkan, kali saya akan sehare cara untuk mendapatkan Rank di alexa, silahkan menyimak...
Siapa yang kenal alexa, para blogger dan hampir semua webmaster menerapkan alexa sebagai salah satu indikator popularitas blog atau website mereka. Berbeda tentunya dengan Pagerank Google untuk alexa ini semakin kecil nilai yang terkandung di dalamnya maka semakin bagus popularitas blog beda dengan Pagerank google semakin besar PR maka semakin bagus blog tersebut.
Mengutip postingan beberapa postingan rekan blogger yang ada Alexa adalah merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar.

So, dimana letak penting dan manfaatnya alexa rank ini bagi website atau blog kita? untuk menjawab pertanyaan ini tentunya tergantung dari mereka para pemilik blog tersebut. Bagi sebagian blogger yang menggeluti dunia bisnis online dan cara mencari uang dari blog  seperti saya ini misalkan tentunya alexa rank ini penting karena semakin bagus rank alexa blog ini maka tentunya akan membuat blog saya semakin populerdan otomatis semakin populer blog ini maka kesempatan mendatangkan para pemasang iklan akan semakin terbuka lebar. Alasan kedua adalah dengan semakin bagusnya posisi rank Alexa akan berpengaruh pada pengunjung atau pembaca blog kita, jika Alexa Rank kita bagus tentunya mereka akan lebih antusias dan loyal terhadap blog tersebut dan pembaca akan semakin meningkat. Jadi kesimpulannya adalah seberapa jauh populer blog anda di internet mempunyai relevansi dengan posisi rank alexa blog anda.

Cara mendapatkan alexa rank
Kembali ke topik postingan ini tentang bagaimana cara mudah mendapatkan links dari alexa maka disini saya akan memberikan tipsnya. Tips ini banyak digunakan oleh para blogger untuk meningkatkan alexa rank blog mereka dan sekaligus sebagai bagian dari tips SEO bagi blog anda. Caranya adalah sangat mudah yaitu :
1. Selalu Mengupdate Blog kita.
2. Selalu meninggalkan jejak blog kita di blog-blog teman melalui shoutbox maupun komentar.
3. Memasang Widget Alexa rank di blog kita.
4. Postinglah tulisan tentang alexa seperti posting saya ini atau terserah anda yang penting ada link ke alexa biar pihak alexa benar-benar melihat situs anda.
5. Memasang Toolbar Alexa Rank di Browser Internet kita.



Sekian, semoga bermanfaat.....




Written by

1 comment:

  1. makasih infonya gan
    mampir ya

    http://db-know.blogspot.com/

    ReplyDelete